Setrategi SEO : Faktor Peringkat SEO On-Page Dan SEO Off-Page

sahabat.biz.idSalah satu keputusan utama yang harus dibuat oleh pemilik startup adalah terlibat dalam SEO atau tidak. Salah satu pertimbangan umum adalah biaya investasi dalam kampanye versus kemungkinan pengembalian. Lainnya adalah daftar terminologi SEO yang menakutkan, yang mungkin membanjiri pendatang baru di dunia e-commerce dan situs web. Jika Anda seorang pengusaha online baru tetapi tidak yakin dengan manfaat SEO, maka artikel ini cocok untuk Anda! Berikut adalah beberapa alasan mengapa SEO penting dan mengapa Anda harus mempertimbangkannya sebagai teknik pemasaran.

SEO lebih murah daripada pendekatan pemasaran online lainnya. Ini juga menawarkan tingkat hadiah yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan teknik lain seperti pemasaran media sosial, iklan bayar per klik, dan pemasaran email. Meskipun Anda mungkin perlu membiayai sejumlah besar dana untuk menutupi perencanaan dan proses awal SEO yang mencakup desain situs web, pemrograman, dan penyusunan strategi, Anda dapat yakin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan lebih berjangka panjang.

“Saya tidak bisa memberi Anda rumus untuk sukses, tetapi saya bisa memberi Anda rumus untuk gagal. Yaitu: Cobalah untuk menyenangkan semua orang.”
– Herbert Bayard Swope

Setrategi SEO

Menerapkan strategi SEO membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di halaman hasil mesin telusur (SERP). Ini berarti bahwa ketika target pelanggan Anda mencari produk dan layanan yang ditawarkan industri Anda, mereka cenderung menemukan situs web Anda. Saat Anda berulang kali muncul di SERP, pengguna akan mengetahui situs dan bisnis Anda. Ini meningkatkan peluang mendapatkan calon pelanggan di laman web Anda.

SEO adalah Strategi Periklanan Hemat Biaya

Salah satu Setrategi SEO yang disebut SEO off-Page memastikan bahwa pengguna halaman eksternal atau media sosial dapat menemukan situs Anda. Dioptimalkan untuk SEO meningkatkan potensi situs untuk menarik pelanggan dari platform lain selain mesin telusur. Misalnya, saat Anda memposting konten dan tautan ke halaman Anda di Facebook atau Twitter, Anda dapat mempromosikan situs web Anda dan menarik lebih banyak pelanggan. Salah satu tujuan utama SEO adalah menarik audiens yang ditargetkan melalui pencarian organik.

Jumlah pengunjung ke situs Anda memengaruhi penjualan dan langganan Anda. Ini juga mempromosikan pemasaran produk dan layanan Anda. Peningkatan lalu lintas masuk selalu baik untuk bisnis karena itu sama dengan lebih banyak peluang konversi. Beberapa alat terkait SEO seperti Google Keyword Planner dan Google Analytics menyediakan data kuantitatif untuk membantu Anda memahami pasar, menganalisis tren, dan mengetahui klasemen pesaing Anda.

Ini membantu Anda mengidentifikasi kata kunci yang populer dan berharga sehingga Anda dapat memutuskan bagaimana menyusun atau merevisi konten Anda. Ini juga memberi Anda wawasan tentang perilaku pasar Anda seperti lokasi, waktu aktivitas, frekuensi penelusuran, teknologi yang digunakan, preferensi produk, dll. Semua metrik ini berguna dalam membantu Anda mengenal audiens Anda, kebutuhan mereka, dan harapan mereka.

Tinggalkan Balasan

You might also like
Chat WhatsApp
WhatsApp