Sahabat.biz.id – Bagi saya, masalah ini benar-benar terjadi. Setiap hari saya mengakses WiFi, sehingga pesan “No Internet Access” yang sering saya temui. Biasanya muncul pada waktu-waktu tertentu, terutama pada jam yang ramai.
Hal pertama yang saya lakukan ketika menemukan pesan “No Internet Access” ini, biasanya saya me-restart perangkat WiFi Transmitter terlebih dahulu.
Solusi ini cukup efektif, Anda tahu. Karena dengan restart, biasanya wifi akan disegarkan, sehingga kesalahan yang sebelumnya muncul bisa normal lagi.
1.Buka halaman Admin WiFi (coba: 192.168.1.1) Untuk Router Indihome/ZTE.
2.Setelah masuk, buka halaman Pengaturan.
3.Masukkan pengaturan perangkat/Device.
4.Silakan reboot router.
Setelah Router menyala dengan Menunjukkan Wifi sudah Aktif, silakan hubungkan komputer atau laptop Anda lagi ke WiFi, lalu periksa hasilnya.
Jika Anda menggunakan Indihome atau penyedia lain, Anda juga dapat Mencopot Adapter Router. Ini juga akan membuat modem restart.